Selasa, 06 November 2012

Doa Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2012


DO’A UPACARA BENDERA HARI PAHLAWAN
TANGGAL 10 NOVEMBER 2012

Muqodimah....

Yaa Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang...
Puji Syukur kami panjatkan kehadiran-Mu atas segala karunia, rahmat, taufiq dan hidayah-Mu, sehingga pada hari ini kami dapat melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan dengan penuh semangat dan khidmat.

Yaa Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana
Engkau telah memanggil putra-putri terbaik kami untuk menghadap ke hadirat-Mu, maka dengan penuh rasa ikhlas dari lubuk hati yang dalam kami memohon, tempatkanlah mereka di tempat yang mulia di sisi-Mu Ya Allah, ampunilah dosa-dosa mereka yang gugur di medan juang, mereka telah mengorbankan jiwa, raga, dan harta demi kemerdekaan nusa dan bangsa. Terimalah dharma bakti dan amal sholeh mereka, jadikanlah mereka sebagai syuhada dan pahlawan bangsa yang Engkau ridhoi.

Yaa Allah, Yaa Nuur
Terangilah kehidupan bangsa kami, dengan cahaya yang terang benderang sebagai petunjuk menyongsong masa depan, khususnya kepada generasi muda, agar senantiasa cinta tanah air, bangga menjadi anak bangsa Indonesia, dan semangat dalam berjuang. 

Yaa Allah, Tuhan yang Maha Kuasa
Anugerahkanlah kepada kami dan seluruh bangsa Indonesia kesadaran yang dalam dan tekad yang kuat agar jiwa patriotisme dan kepahlawanan terus mengilhami setiap langkah kami dalam mengisi kemerdekaan dan memperkokoh persatuan serta kesatuan bangsa.

Dengan semangat kepahlawanan, tingkatkanlah kesadaran tanggungjawab kami dalam membangun bangsa dan negara, tingkatkanlah kedisiplinan serta kewaspadaan kami untuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan kebersamaan  dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kuat dan sejahtera di bawah lindungan dan bimbingan-Mu

Yaa Allah Yang Maha Penjaga...
Hindarkanlah bangsa kami dari pertikaian dan perpecahan dalam mewujudkan demokrasi dan hindarkanlah kami dari bencana dan musibah dalam setiap kehidupan, agar kami dapat meneruskan pembangunan bangsa kami demi mewujudkan Bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur “baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur”

Ya Allah, Tuhan Pengabul Do’a ......
Kabulkanlah do’a dan permohonan yang kami panjatkan dari lubuk hati yang paling dalam ini.

Penutup...

diposting oleh : 
Suwarto
Seksi Penamas Bidang Siaran dan Tamaddun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar